Semarang - (Antaranews Jateng) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno  melaksanakan panen raya di Dusun Pulerejo, Bokoharjo, Sleman bersama jajaran Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko (TWC), Sabtu.

Keterangan tertulis dari PT TWC yang diterima di Semarang, Sabtu menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 Kementerian BUMN  sekaligus wujud nyata BUMN "Hadir untuk Negeri".

Kegembiraan mewarnai raut wajah Petani di Dusun Pulerejo, Bokoharjo, Sleman, karena hari ini Menteri BUMN dan jajaran Direksi PT TWC ikut Panen Raya bersama mereka. Hasil panen tersebut nantinya akan diserap oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC).

Setidaknya 3 ton beras dari hasil Panen Raya tersebut akan diserap oleh PT TWC, yang kemudian akan diberikan kepada tiga  pondok pesantren di wilayah tersebut.

Hal ini sebagai salahsatu wujud corporate social responsibility (CSR) dari PT TWC terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar sebagaimana komitmen dari PT TWC untuk maju dan mensejahterakan masyarakat sekitar melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Melalui program ini,  menurut Direktur Utama PT TWC Edy Setiono, pihaknua sebagai perusahaan BUMN turun langsung menyerap gabah petani. Ini sebagai upaya agar petani mendapatkan harga gabah yang baik.

Dengan begitu, petani bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan bisa menikmati hasil. Sehingga pada akhirnya bisa memberi kesejahteraan bagi petani dan keluarganya.

Serap Gabah Petani merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang dijalankan PT TWC. Upaya yang kami lakukan melalui Panen Raya ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan.

Segala kegiatan yang dilakukan oleh TWC ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan masyarakat untuk memajukan perekonomian desa sekitar.

"Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC secara nyata hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun negri," kata Edy.

Pewarta : zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024