Pati (Antaranews Jateng) – Personel Kodim 0718/Pati, Jawa Tengah yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-101 tidak hanya melakukan pembangunan fisik, tetapi juga nonfisik salah satunya dengan ikut serta mengajar di sekolah dasar (SD) 02 Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

"Materi pelajaran yang diberikan sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas empat SD, seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan," kata Sertu Jasmani, anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 di sela-sela mengajar kelas empat SD 02 Godo, Kabupaten Pati.

Komandan Satgas TMMD Ke-101 Lettu Arh Agus Puryono menambahkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan karena untuk menyongsong kehidupan lebih baik di masa depan.

"Tentunya akan bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, agama serta bangsa," kata Agus Puryono.

Kepala SD 02 Godo Sunawi mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD karena program pembangunan baik fisik dan nonfisik benar-benar membantu masyarakat, termasuk dunia pendidikan.

Apalagi, lanjut dia, jajaran Kodim 0718/Pati juga memiliki kepedulian terhadap anak-anak di Desa Godo dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka.   

Program fisik yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Desa Godo, salah satunya pengecoran jalan juga sudah dituntaskan. Akses jalan tersebut, tidak hanya dinikmati warga desa setempat, melainkan warga luas desa juga ikut menikmatinya, salah satunya warga Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong.

Pengecoran jalan sepanjang 1.700 meter tersebut, bisa akhirnya selesai dikerjakan pada Selasa (1/5). Sebelum dilakukan pengecoran, kondisinya becek pada saat musim penghujan. Warga desa setempat serta luar desa menyambut gembira mulusnya jalan desa setempat.

Menjelang berakhirnya program TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati di Desa Godo, Kepala Desa Godo Suwondo menggelar acara tasyakuran bersama warganya dan Satgas TMMD Kodim Pati bertempat di titik nol dimulainya pengecoran jalan pada Selasa (1/5).

Acara tasyakuran juga dihadiri Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan selaku Komandan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin Lathif
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024