Solo (Antaranews Jateng) - Syariah Hotel Solo kembali menorehkan prestasi nasional dengan meraih penghargaan khususnya sektor biro perjalanan daring, "Recognition Of Excellent 2018" dari Hotels Combined asal Australia.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo Paramita Sari Indah W di Solo, Selasa, mengatakan informasi penghargaan tersebut diterimanya melalui email pada Kamis (5/4) kepada Syariah Hotel Solo dari Manajemen HotelsCombined terkait situs pencarian layanan lengkap hotel terekomendasi secara "online" asal Australia.

"Kami melalui amail ini, Syariah Hotel Solo, dinyatakan sebagai salah satu pemenang dalam penghargaan `Recognition Of Excellent 2018 in Indonesia` kategori kepuasan konsumen kelas Dunia (Customer Satisfaction Worldwide) yang diselenggarakan oleh HotelsCombined. Dari angka 10, Syariah Hotel Solo mendapatkan nilai 8,2," kata Paramita Sari.

Paramita menjelaskan, penghargaan tersebut dinilainya begitu spesial, mengingat Syariah Hotel Solo masuk dalam persyaratan penjurian dan dibandingkan dengan hotel-hotel terbaik lainnya di dunia, khususnya di wilayah Asia. Customer Satisfaction Syariah Hotel Solo dinilai melebihi dari rata-rata nilai yang ditentukan oleh HotelsCombined.

Paramita menjelaskan HotelsCombined Award Program Manager, Vanessa Paredes menyampaikan dalam email yang dikirim, mnyebutkan, data tentang Customer Satisfaction Worldwide Syariah Hotel Solo didapatkan dari review-review yang masuk ke dalam situs booking online partner HotelsCombined dengan cakupan wilayah dunia seperti, Booking.com, Expedia dan Agoda.

Menurut Vanessa Parades, HotelsCombined telah melakukan survey melalui analisis review customer yang masuk pada situs booking online partner.

Dari hasil survei tersebut, HotelsCombined menemukan 401 review positif dari tamu Syariah Hotel Solo yang diunggah di berbagai websites, forum dan media sosial. Hasilnya, Syariah Hotel Solo dinyatakan sebagai akomodasi rekomendasi di dunia yang memiliki nilai di atas rata-rata pada kategori Customer Satisfaction.

Vanessa tertarik untuk bekerja sama dengan hotel-hotel terbaik di Indonesia dan salah satunya adalah Syariah Hotel Solo. Syariah Hotel Solo memiliki banyak sekali ulasan sangat positif dari tamunya, sehingga menarik perhatiannya dan memutuskan untuk memberikan penghargaan Recognition of Excellent for Customer Satisfaction 2018.

Pihak Managemen HotelsCombined menyurvei sedikitnya sekitar 30 juta orang per bulannya mencari akomodasi terbaik sebagai tujuan peristirahatan perjalanan travellingnya.

Untuk itu, melalui penghargaan tersebut, manajemen HotelsCombined ingin memudahkan para traveller dalam menentukan rekomendasi akomodasi terbaik di dunia, tidak hanya baik dari sisi pelayanan tetapi juga dari sisi harga yang ditawarkan.

Vanessa menjelaskan HotelsCombined, merupakan perusahaan situs online yang menawarkan kemudahan bagi para traveller. Dengan memberikan informasi relevan mengenai akomodasi terekomendasi berdasarkan survey yang dilakukan oleh manajemennya, melalui komentar-komentar tamu yang diunggah dari berbagai situs booking tingkat dunia.

Bagi akomodasi yang berkepanjangan mendapatkan review positing dari tamu, akan dinilai dan apabila lolos seleksi akan mendapatkan Predikat Recognition of Excellent.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024