Jakarta (Antaranews Jateng) - Juventus mengambil kesempatan dari hasil imbang 1-1 yang diraih Napoli melawan Sassuolo, untuk menguatkan kepemimpinannya di klasemen, dengan mengalahkan AC Milan 3-1 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-30 di Stadion Allianz, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Tambahan tiga poin itu membuat Bianconeri kukuh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 78 poin, memimpin empat angka dari Napoli dalam delapan pertandingan yang masih tersisa.

Bagi AC Milan, kekalahan ini akan menghambat upaya mereka untuk menembus zona Liga Champions karena hanya memiliki 50 poin, tertinggal delapan poin dari Inter Milan di urutan empat.

Paulo Dybala membuka keunggulan Juventus pada menit 8 melalui tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti usai menerima umpan melambung dari Miralem Pjanic.

Namun AC Milan membangun asa untuk menyamakan kedudukan setelah Leonardo Bonucci --bekas pemain Juventus-- mencetak gol sundulan dengan menyambar umpan tendangan pojok Hakan Calhanoglu di menit 28.

Juventus kembali di jalur kemenangan saat Juan Cuadrado, yang baru pulih dari cedera, langsung beraksi dan menyumbang gol pada menit 79. Gol itu bermula dari umpan melambung Khedira yang ditujukan ke dalam kotak penalti kemudian disambut pergerakan Cuadrado.

Sami Khedira akhirnya menutup kemenangan 3-1 Juventus atas Milan berkat golnya pada menit 87 yang tercipta dari bola operan Dybala, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Juventus: 
Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini; Lichtsteiner (Douglas Costa 46), Khedira, Pjanic (Bentancur 76), Matuidi (Cuadrado 60), Asamoah; Dybala, Higuain

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia (Montolivo 76), Bonaventura; Suso, Andre Silva (Kalinic 65), Calhanoglu (Cutrone 80).

 


Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024