Temanggung (Antaranews Jateng) - Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, membagikan paket kebutuhan pokok kepada kaum duafa untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko di Temanggung, Jumat, mengatakan kegiatan dengan nama "Jumat Berkah" ini dilakukan secara bergiliran ke beberapa tempat di Kabupaten Temanggung.

Kegiatan Jumat Berkah yang diselenggarakan Polres Temanggung ini merupakan kelanjutan dari inovasi Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang menggugah rasa kepedulian anggotanya terhadap sesama.

Setiap hari Selasa dan Kamis setelah apel pagi di Polres Temanggung maupun di setiap polsek disediakan kotak infaq dengan harapkan agar anggota yang selesai melaksanakan apel hatinya tergugah untuk mau menyisihkan rezekinya guna berbagi terhadap sesama.

Jumat berkah yang dipimpin Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko kali ini dilaksanakan di kantor Desa Rejosari, Kecamatan Pringsurat dan di Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan dengan memberikan bingkisan sembako hasil dari infaq seluruh anggota Polres Temanggung kepada warga desa yang membutuhkan.

Prawoko berpesan kepada warga yang menerima bingkisan agar tidak menilai barang yang diberikan dari harganya, akan tetapi keikhlasannya.

"Bingkisan ini bukan berasal dari saya, tetapi hasil dari seluruh anggota Polres Temanggung yang sudah menyisihkan sebagian hartanya, jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi tolong dilihat dari keikhlasannya," katanya.

Kepala Desa Rejosari, Budiyono mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara terus-menerus sehingga banyak kaum duafa yang merasakan manfaatnya.

"Semoga kepedulian dari Polres Temanggung ini menjadi berkah untuk seluruh anggota Polres dan jajaran Polsek di Kabupaten Temanggung, dan juga kami berharap semoga Temanggung tetap adem ayem, dan aman," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024