Purbalingga (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengintensifkan promosi pariwisata guna memperkenalkan berbagai destinasi baru, kata Bupati Purbalingga, Tasdi.

"Promosi pariwisata terus dilakukan, salah satunya untuk memperkenalkan destinasi-destinasi baru yang sedang kami kembangkan," kata Bupati Purbalingga, Tasdi di Purbalingga, Kamis.

Upaya promosi, kata Bupati, dilakukan melalui berbagai upaya, salah satunya dengan mengukuhkan Asosiasi Biro Wisata Purbalingga.

"Asosiasi tersebut telah dikukuhkan beberapa waktu yang lalu, kami berharap asosiasi tersebut dapat merespon dengan baik peluang wisata yang sedang dikembangkan," katanya.

Selain itu, kata Bupati, upaya promosi juga terus dilakukan melalui berbagai media, termasuk promosi digital melalui internet atau media sosial.

Bupati mengatakan, selama ini promosi terus dilakukan agar potensi wisata yang ada di Purbalingga makin dikenal oleh masyarakat luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pemkab saat ini terus berupaya mendongkrak sektor pariwisata, terlebih lagi pemkab tengah menyiapkan pembenahan kawasan wisata Goa Lawa, Kutabawa, dan Serang atau Gokuse," katanya.

Pembenahan wisata tersebut fokus pada pemanfaatan daya tarik Gunung Slamet.

Dengan memperkuat upaya promosi wisata, kata Bupati, diharapkan angka kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut dapat terus meningkat.

Terlebih lagi, Bandara Jenderal Besar Soedirman Kabupaten Purbalingga, ditargetkan akan dapat beroperasi pada akhir tahun 2018 ini.

Menurut Bupati, bila bandara telah beroperasi akan memberikan alternatif pilihan moda transportasi bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024