Kudus (Antaranews Jateng) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Jawa Tengah, diajak bermain bulutangkis bersama mantan atlet bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi yang pernah meraih juara All England untuk membangun kebersamaan antarsesama pasangan calon bupati dan wakil bupati, Minggu.

Badminton bareng Hariyanto Arbi yang digelar bersamaan dengan persiapan masing-masing pasangan calon menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 tersebut digelar di GOR Hastomo Arbi, Minggu.

Dari kelima pasangan calon, ikut hadir dalam badminton bareng tersebut pasangan nomor dua Hartoyo-Junaidi yang merupakan calon dari jalur perseorangan serta cabup nomor urut satu Masan serta cabup nomor lima Muhammad Tamzil.

Hartoyo-Junaidi yang hadir lebih awal dibandingkan calon lainnya, menyempatkan diri untuk menjajal kemampuan mantan juara dunia dan All England Hariyanto Arbi.

Meski hanya bermain seorang diri, Hariyanto mampu meladeni perlawanan Hartoyo-Junaidi.

Melalui permainan yang ketat, Hartoyo-Junaidi akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 22-20.

Hariyanto Arbi mengungkapkan kegiatan "nyemesh" bareng tersebut memang sengaja dilakukan sebagai upaya membangun kebersamaan dengan para cabup-cawabup Kudus.

Meskipun harus berkompetisi memenangkan Pilkada Kudus 2018, katanya, mereka harus tetap diimbangi dengan jiwa sportif sebagaimana pertandingan olahraga.

"Sengaja ini kami gelar agar tercipta keakraban antara cabup-cawabup dalam pilkada Kudus. Meski harus bertarung, tapi sportivitas harus tetap dijaga," ujar Hariyanto yang kini juga terjun ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia Dapil Kudus, Jepara dan Demak tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pemilik julukan "smash 100 watt" tersebut juga titip pesan kepada para cabup-cawabup untuk tetap memerhatikan pengembangan olahraga, khususnya bulu tangkis karena olahraga merupakan sarana untuk mengharumkan nama daerah hingga ke pentas internasional.

Sementara itu, Calon Bupati Kudus Hartoyo mengaku senang digelarnya bulu tangkis bareng ini karena meningkatkan persaudaraan antarpasangan calon meski bersaing dalam Pilkada.

"Kami berharap adanya sinergitas, ketika Hariyanto Arbi nanti mampu terpilih menjadi anggota legislatif. Kami juga mendukung pengembangan olahraga," kaanya.

Cabup nomor urut lima Muhammad Tamzil menyatakan siap mendukung kegiatan bulu tangkis di Kabupaten Kudus karena sudah menjadi salah satu ikon Kota Kudus selain rokok dan jenang.

"Kami programkan bulutangkis masuk sekolah-sekolah," ujarnya.

Masan yang merupakan cabup nomor urut satu juga menyatakan hal yang sama, ketika terpilih akan meningkatkan pendidikan kilat sehingga banyak lahir atlet-atlet dari Kudus.

"Kami menganggap, pembinaan usia dini merupakan salah satu cara untuk membangun olahraga," ujarnya.
 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024