Milan (Antaranews Jateng) - Italia akan menutup bursa transfer musim panas pada 18 Agustus tahun ini, sehari sebelum permulaan Liga Italia, dan menjadwalkan pertandingan-pertandingan pada 26 Desember menurut komisioner luar biasa liga Giovanni Malago pada Senin (5/3).

Keputusan Liga Italia menutup bursa lebih awal dilakukan setelah Liga Inggris memutuskan pada September untuk mengakhiri bursa transfer sebelum musim pertandingan dimulai.

Sampai sekarang bursa ditutup pada awal September di sebagian besar negara Eropa, setelah musim tanding dimulai, memicu banyak keluhan mengenai spekulasi transfer yang membayang-bayangi sepak bola itu sendiri.

Para pelatih juga mengatakan mereka tidak dapat menyiapkan tim secara layak untuk musim baru karena sering kehilangan pemain-pemain kunci setelah beberapa pertandingan.

Malago, yang merupakan presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), juga mengatakan kepada para pewarta bahwa Liga Italia akan memainkan dua putaran pertandingan antara Natal dan Tahun Baru, lagi-lagi mengikuti model Liga Inggris.

Bagaimanapun, nantinya akan ada libur musim dingin selama tiga pekan.

"Musim depan, pertandingan-pertandingan akan dimainkan pada 22, 26, dan 29 Desember, dan kejuaraan akan kembali dimulai pada 20 Januari," katanya, menambahkan bahwa bursa transfer musim dingin juga akan berakhir sebelum kejuaraan dilanjutkan.

Italia secara tradisional memiliki libur sebelum Natal dan Tahun Baru, namun hal itu berubah pada musim ini ketika putaran pertandingan-pertandingan liga dimainkan pada 30 Desember dan pertandingan-pertandingan Piala Italia dimainkan pada 26 dan 27 Desember.

Dengan demikian, musim depan untuk pertama kalinya program sepak bola papan atas Eropa padat, dengan Liga Italia dan Liga Inggris bersaing mendapatkan perhatian global, demikian menurut siaran kantor berita Reuters. 

Pewarta : Mugiyanto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024