Jakarta (Antaranews Jateng) - Manusia tak pernah berhenti belajar, termasuk ketika sudah menjadi orang tua dan memiliki buah hati. Selain belajar dari pengalaman orang yang lebih tua, orang tua masa kini juga banyak mencari ilmu parenting dari banyak literatur.

Orang tua yang memiliki batita, sedang menantikan kelahiran buah hati, atau mempersiapkan diri untuk kehidupan rumah tangganya kelak dapat menambah ilmu merawat anak lewat seri buku Mommyclopedia karya dokter spesialis anak Meta Hanindita.

Dokter anak sekaligus konselor laktasi ini aktif sebagai penyiar radio, presenter serta pengasuh rubrik konsultasi kesehatan anak di berbagai media.

Baca juga: Empat hal ini tanpa disadari berdampak buruk bagi anak

Meta meluncurkan dua judul terbaru dari seri tersebut, yakni "Mommyclopedia: Panduan Lengkap Merawat Batita" dan "Mommyclopedia: Tanya Jawab Tentang Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak".

Buku pertama yang tebalnya 164 halaman ini berisi panduan merawat anak dengan topik yang beragam, mulai dari nutrisi, kebersihan hingga pertolongan pertama.

Hampir setiap halamannya dilengkapi dengan kode QR agar pembaca bisa mendapatkan informasi tambahan melalui aplikasi Mommyclopedia di Google Play dan App Store.

Baca juga: Kenali kepintaran anak dari delapan jenis kepintaran ini

"Buku ini memberi panduan praktis secara medis untuk merawat dan mengasuh anak usia satu sampai tiga tahun," kata Meta dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Jumat.

Sedangkan buku kedua yang berisi 208 halaman merangkum tanya jawab mengenai nutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan anak yang biasanya menjadi pertanyaan dari banyak orangtua.

Kedua buku ini ditulis dengan bahasa sederhana serta dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan berwarna. (Editor : Gilang Giliarta).

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024