Solo (Antaranews Jateng) - Dua pemain baru yang mengikuti seleksi menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Persis Solo, Jawa Tengah, pada musim kompetasi Liga 2 Indonesia 2018 yang rencananya mulai Maret mendatang.

Dua pemain baru berpengalaman yang masuk tahap seleksi, yakni mantan pemain bek Semen Padang Ahmad Buchori dan pemain gelandang bertahan asal Salatiga Heru Setyawan. Keduanya sudah menjalani tes kesehatan di Klinik Budi Sehat Solo, kata manajer dan juga Pelatih Persis Solo Freddy Mulli di Solo, Selasa.

Menurut Freddy Mulli, kedua pemain tersebut mengikuti serangkaian tes medis berupa pengambilan darah, urine, dan foto rontgen.

Jika berjalan lancar, kata dia, negosiasi kontrak segera dilakukan oleh manajemen dalam pekan ini.

Heru Setyawan yang juga mantan pemain Persita Tangerang itu ikut latihan Persis sepekan ini, bahwa yang bersangkutan sempat ikut pertandingan uji coba melawan tim internal PS Pemda.

Menurut Freddy pemain Heru Setyawan secara fisik dan teknik tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim. Dia dapat menempati dua posisi, yakni gelandang bertahan dan menjadi "stopper".

Pemain Ahmad Buchori yang baru 2 hari ini, datang di Kota Solo untuk bergabung dengan Persis, dan langsung mengikuti latihan intensitas tinggi bersama pemain lainnya.

Buchori dapat mengikuti rangkaian latihan fisik yang sudah diprogramkan.

"Buchori dan Heru dapat menempati dua posisi berbeda, yakni bek kanan dan stopper," kata Freddy.

Persis hingga saat ini sudah mengontrak sebanyak 19 pemain yang sudah terlebih dahulu lolos seleksi, termasuk rangkaian tes medis. Hasil tes medis kedua pemian baru itu dapat dilihat pada Rabu (24/1), kemudian negosiasi untuk bergabung tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa" itu.

Selama sepekan ini, kata Heru, dirinya mulai beradaptasi dengan tim Persis Solo. Pemain memiliki tinggi badan sekitar 180 cm itu juga sudah mengikuti pengajian rutin pemain pada setiap hari Kamis malam.

"Saya sudah mantap bersama tim Persis dan ingin membawa Persis ke Liga 1," kata Heru usai menjalani tes medis.

Menurut Heru, dirimya untuk adaptasi dengan tim tidak ada masalah karena juga ada teman Soni Setyawan yang sebelumnya satu tim PON Jateng.

Pemain Persis yang sudah bergabung pada musim tahun ini, antara lain, Sunarto (striker), Oky Derry (gelandang), Johan Yoga (striker), Ahmad Rajendra (gelandang), Setiawan (gelandang), Dedi Cahyono (gelandang), Ikhwan Ciptady (bek), Chandra Waskito (striker), Bayu Andra (gelandang), Galih Sudaryono (kiper), Andri Prabowo (kiper), Tri Handoko (striker), Soni Setiawan (bek), Ade Fanny (gelandang), Roni Saputro (striker), M Wahyu (gelandang), Elina Soka (gelandang), Asyraq Gufron (bek), dan Jalwandi (gelandang). Dengan demikian, totalnya 19 pemain. Dua pemain lain Buchori dan Heru sedang menjalani seleksi.



Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024