Los Angeles (Antaranews Jateng) - Dennis Rodman, juara lima kali NBA dan teman dekat pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dibebaskan dari sel penjara pada Minggu (14/1), setelah ditahan semalam karena diduga mengemudi di bawah pengaruh alkohol menurut polisi.

Rodman (56) dihentikan polisi pada Sabtu pukul 23.11 karena pelanggaran kendaraan, kata Letnan Rachel Johnson dari Newport Beach Police di Newport Beach, California, selatan Los Angeles.

Situs berita hiburan TMZ mewartakan bahwa Rodman gagal dalam tes kesadaran lapangan dan dibawa ke kantor polisi, tempat dia juga gagal dalam tes alkohol.

Johnson mengatakan Rodman bersikap kooperatif dengan polisi dan dibebaskan tidak lama setelah pukul 06.00.

"Dennis menghadapinya dengan serius dan akan mengambil langkah positif guna mengatasi masalah pribadinya," kata pengacara Rodman, Paul S. Meyer, dalam sebuah pernyataan untuk New York Daily News.

"Dia menghargai profesionalisme Newport Beach Police Department," katanya.

Rodman, yang dua kali dinobatkan sebagai Pemain Bertahan NBA Tahun Ini, pernah bersalah karena mengemudi di bawah pengaruh pada 1999.

Dia bermain selama 14 musim di NBA dengan Detroit Pistons, San Antonio Spurs, Chicago Bulls, Los Angeles Lakers dan Dallas Mavericks sebelum pensiun tahun 2000.

Rodman beberapa kali mengunjungi Korea Utara, tenpat dia menghabiskan waktu dengan pemimpin negara itu, Kim Jong-un, penggemar lama Bulls, demikian siaran AFP. (Editor : Maryati).



Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024