Magelang (Antaranews Jateng) - Berbagai kegiatan kreatif yang digagas Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menjadi teladan bagi kemajuan generasi muda di daerah itu, kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin.

"Dengan segala aktivitas positifnya, Nasyiatul Aisyiyah memberikan keteladanan bagi seluruh generasi muda di Kabupaten Magelang," katanya saat Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisiyah Kabupaten Magelang Periode Muktamar XIII di Aula Kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Minggu.

Berbagai gagasan dan kegiatan kreatif Nasyiatul Aisiyah Kabupaten Magelang, ujar dia, dapat turut serta memberikan sumbangan bagi penyelesaian persoalan bangsa, khususnya di daerah setempat.

Ia mengatakan tentang posisi strategis organisasi otonom Muhammadiyah tersebut dalam membentuk generasi muda yang memiliki komitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan masa depan bangsa.

"Generasi muda dengan segala potensi yang dimilikinya merupakan kekuatan besar yang akan berpengaruh bagi perjalanan sebuah bangsa. Potensi yang ada perlu terus digali dan dikembangkan agar setiap generasi muda mampu menempatkan dirinya menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai persoalan," kata dia.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah Kharis Rosyidah mengatakan saat ini arah kebijakan Nasyiatul Aisyiyah, adalah advokasi, edukasi, serta ketahanan keluarga.

"Berbagai kegiatan yang dilakukan, antara lain pendampingan khususnya terhadap perempuan dan anak," kata dia.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari menyampaikan bahwa setiap organisasi dengan kepengurusannya akan menghadapi dinamika dan persoalan yang harus diatasi.

"Kemampuan menyelesaikan setiap persoalan merupakan sebuah pembelajaran dalam menjalani kehidupan yang akan membuat hidup manusia semakin bijaksana serta meningkat kualitasnya," katanya.

Pengurus PD Nasyiatul Aisiyah Kabupaten Magelang Periode Muktamar XIII yang dilantik, antara lain Efi Nurul Utami (ketua umum), Ana Sri Rahayu (ketua bidang organisasi), Asma? Hawariyatun (ketua bidang keislaman), Farida Susanti (ketua bidang kaderisasi), dan Zumrotul Inayati (ketua bidang kemasyarakatan). Selain itu, Ari Isrohayati Mile (sekretaris umum), Husnun Niswah (sekretaris I), Uswatun Khasanah (bendahara umum), dan Zumrotul Inayati (bendahara I).

Pewarta : Maximianus Hari Atmoko
Editor : Mugiyanto
Copyright © ANTARA 2024