Solo, (Antaranews Jateng) - Persis Solo sudah melakukan kontrak 19 pemainnya untuk bergabung pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 yang rencana digelar awal Maret.

"Kami sudah memiliki 19 pemain yang siap memperkuat Persis musim kompetisi tahun ini, setelah bertambah enam pemain lagi," kata Pelatih Persis Solo Freddy Mulli usai memimpin latihan di Stadion manahan Solo, Selasa petang.

Enam pemain yang sepakat bergabung dengan Persis yakni Sunarto mantan pemain striker Persiba Balikpapan, Oky Derry mantan gelandang bertahan Persiba Balikpapan, Johan Yoga mantan pemain striker PSIS Semarang, Ahmad Rajendra mantan pemain gelandang PSGC Ciamis, Ssetiawan mantan pemain gelandang Cilegon United, dan Dedi cahyono pemain gelandang Persis musim tahun lalu.

Persis sebelum ada 13 pemain yang sudah sepakat masut tim yakni Ikhwan Ciptady (bek), Chandra Waskito (striker), Bayu Andra (gelandang), Galih Sudaryono (kiper), Andri Prabowo (kiper), Tri Handoko (striker), Soni Setiawan (bek), Ade Fanny (gelandang), Roni Saputro (striker), M Wahyu (gelandang), Elina Soka (gelandang), Asyraq Gufron (bek), dan Jalwandi (gelandang), sehingga kini totalnya 19 pemain.

Manurut Freddy Mulli, timnya masih membutuhkan dua pemain bek lagi dan satu kiper, sehingga Persis masih butuh tiga pemain lagi untuk persiapan kompetisi Liga 2 Maret mendatang.

Namun, Freddy masih enggan menyebutkan nama-nama pemain yang sedang diincar untuk bergabung dengan Persis Solo pada musim kompetisi tahun ini.

"Kami posisi pemain striker dan gelandang sudah cukup, tinggal butuh dua orang untuk lini belakang dan satu kiper untuk menuju Liga," kata Freddy.

Menyinggung soal kerangka tim, Freddy mengatakan Persis sudah memiliki dengan mempertahanan delapan pemain pada musim kompetisi tahun lalu. Timnya tinggal menambah kekuatan untuk strategi pergantian pemain saja.

"Kami kerangka tim sudag ada dengan mempertahankan delapan pemain musim sebelumnya," kata Freddy.

Freddy mengatakan latiahan pada hari kedua Persis Solo dilakukan dengan ball position untuk mengembalikan feeling pemainnya melalui sentuhan-sentuhan bola, karena mereka menjalani libur lama.

"Latihan ball position itu, agar feeling pemain pulih kembali dan siap berkompetisi," kata Freddy. 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024