Jakarta, (Antaranews Jateng) - Striker Lazio dan tim nasional Italia, Ciro Immobile, tampil mengesankan dengan mencetak empat gol saat timnya menaklukkan Spal 5-2 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-20 di Stadion Paolo Mazza, Sabtu.

Empat gol yang diciptakan Immobile menempatkan bekas striker Borussia Dortmund dan Juventus itu di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan 20 gol, diikuti 18 gol dari kapten Inter Milan Mauro Icardi.

Kemenangan ini juga menempatkan Lazio di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 40 angka, sedangkan Spal di posisi 17 dengan 15 poin.

Lazio langsung memimpin saat laga baru berjalan selama lima menit berkat aksi individual Luis Alberto yang menggiring bola ke daerah pertahanan Spal kemudian mencetak gol setelah menerima umpan Jordan Lukaku.

Namun Spal memiliki harapan untuk menjaga pertandingan tetap seimbang setelah Mirko Antenucci menyamakan kedudukan dari tendangan penalti menyusul pelanggaran Dusan Basta kepada Grassi pada menit 8.

Immobile kemudian mencetak gol pertamanya pada laga ini di menit 19 berkat umpan akurat Luis Alberto.

Sergej Milinkovic-Savic yang memotong serangan Spal berhasil memberikan umpan yang memanjakan Immobile untuk membukukan golkeduanya sekaligus membawa Lazio memimpin 3-1 pada menit 26.

Bermula dari umpan silang Lazzari, Mirko Antenucci mencetak gol keduanya untuk memperkecil ketertinggalan Spal menjadi 3-2 pada menit 30.

Namun Ciro Immobile menutup babak pertama dengan skor 4-2 setelah mencetak gol sundulan dari umpan Dusan Basta pada menit 41.

Lazio menutup pertandingan dengan skor 5-2 setelah Immobile membukukan gol keempat pada menit 50 dengan menyambar bola tandukan Radu dalam sebuah skema sepak pojok, demikian laman Serie A.

Susunan pemain:

Spal: Gomis; Salamon (Rizzo 46), Vicari, Felipe; Lazzari, Schiattarella, Viviani (Costa 73), Grassi, Mattiello (Bonazzoli 85); Paloschi, Antenucci

Lazio: Strakosha; Wallace, De Vrij, Radu (Luiz Felipe 58); Basta, Parolo, Leiva (Lulic 76), Milinkovic-Savic (Felipe Anderson 58), Lukaku; Luis Alberto; Immobile.


Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024