Jakarta, (Antaranews Jateng) - Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Burnley dengan skor 4-1 pada pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu.

The Citizen sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah tim tamu mencuri gol melalui sepakan Ashley Barnes pada pertengahan babak pertama.

Namun dua gol berselang dua menit yang dicetak Sergio Aguero menandai kebangkitan Manchester City di babak kedua. Leroy Sane dan Bernardo Silva juga berhasil mencetak gol yang menggenapkan kemenangan 4-1 pasukan Pep Guardiola itu.

Kebangkitan City terinspirasi dari permaian Ilkay Gundogan karena gelandang asal Jerman itu menjadi kreator atas dua gol Aguero pada menit ke-56 dan ke-58.

Kendati Pep Guardiola menyimpan Ederson, Kyle Walker dan Kevin De Bruyne di bangku cadangan, beberapa pemain lapis kedua City ternyata mampu mendominasi permainan Burnley yang duduk di urutan tujuh pada Liga Premier Inggris.

The Citizen bahkan mampu mengusai laga sejak awal pertandingan dengan pola permainan yang sudah menjadi pakem mereka sejak diasuh Pep Guardiola, yakni kombinasi umpan-umpan pendek dengan serangan cepat dari tengah ke sisi sayap.

Adapun dua gol tambahan City yang dicetak Leroy Sane dan Bernardo Silva tercipta berkat kelihaian playmaker Spanyol, David Silva, dalam memberikan umpan, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Bravo, Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Zinchenko, Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane

Burnley (4-4-2): Pope, Charlie Taylor, Ben Mee, Kevin Long, Matthew Lowton, Jeff Hendrick, Ashley Barnes, Ashley Westwood, Jack Cork, Sam Vokes.


Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024