Jakarta, (Antaranews Jateng) - Sebagian Anda yang memilih menghabiskan malam Tahun Baru di rumah dan masih bingung melakukan apa, memainkan board games bisa jadi pilihan.

Berikut sejumlah permainan yang bisa Anda pilih untuk dimainkan bersama keluarga atau teman-teman:

 
Monopoli

Permainan petualangan ini selain butuh keberuntungan juga butuh strategi untuk memenangkannya. Untuk Anda yang sudah lama melupakan permainan ini, coba mainkan lagi bersama sanak keluarga. Dijamin seru.


UNO SPIN

Jika sudah biasa untuk bermain kartu UNO atau UNO STACKO, UNO SPIN bisa jadi pilihan baru permainan tahun baru Anda. UNO SPIN memiliki papan aksi yang bisa diputar sesuai dengan ketentuan yang muncul dari kartu. Setiap pemain mendapat kartu awal sebanyak 7, UNO SPIN dapat dimainkan 2 - 10 orang.

Uno Spin Salah satu board games yang bisa Anda mainkan bersama keluarga atau teman-teman (upload.wikimedia.org) (upload.wikimedia.org)


Codenames

Permainan ini mengajak Anda berpikir tajam dan menebak siapa saja top secret agent sesuai dengan clue yang diberikan oleh Spymaster.

Dalam permainan ini, peserta akan dibagi ke dalam 2 kelompok yang terdiri atas 2-3 orang. Pemenangnya adalah tim yang dapat menebak seluruh secret agent tanpa salah menjawab si “pembunuh bayaran”.

CCodenames. Salah satu board games yang bisa Anda mainkan bersama keluarga atau teman-teman (upload.wikimedia.org) (upload.wikimedia.org)
Pie Face

Permainan ini belakangan sering diperbincangkan sejak heboh di salah satu acara televisi di Korea Selatan, Running Man. Permainan ini memancing gelak tawa, lantaran jika Anda kurang beruntung bisa jadi Anda akan terkena whipped cream tepat di wajah.

Werewolf

Permainan ini bisa dimainkan lebih dari 10 orang pemain. Tujuannya adalah menebak siapa pemain yang memegang kartu werewolf.
Anda bisa tertawa-tawa melihat gelagat unik dari para pemain yang ingin menyembunyikan identitas atau bahkan sengaja memberikan tanda-tanda yang salah. Demikian seperti saran dari Shopee.

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor :
Copyright © ANTARA 2024