London, (Antaranews Jateng) - Pemain sayap Liverpool, James Milner, menyatakan bahwa timnya harus menerapkan permainan yang "lebih membosankan" demi menjaga keunggulan, ketimbang terus-terusan memainkan pola menyerang namun tidak mampu mempertahankan kemenangan.

Liverpool bermain imbang 3-3 atas Arsenal pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (22/12) malam waktu setempat. The Reds sempat unggul 2-0 berkat gol Coutinho dan Salah sebelum tiga gol Alexis Sanchez, Granit Xhaka dan Mesut Ozil membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Liverpool akhirnya hanya membawa pulang satu angka berkat sepakan Roberto Firmino yang memaksakan kedua tim imbang 3-3.

"Bila Anda berada dalam posisi seperti itu pada level itu, Anda harus melihat permainannya. Kami harus lebih membosankan," kata Milner kepada Sky Sports seusai pertandingan.

"Ada saat di mana pada pertandingan Anda harus bermain ketat dan tidak melakukan kesalahan dalam lima menit. Semua gol itu adalah kesalahan kami dan itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari," kata Milner yang pernah berseragam Manchester City dan Aston Villa itu. 

"Kami perlu bermain agak ketat dan menahan bola lebih lama daripada mencoba menyerang setiap saat," kata Milner.

Penampilan Simon Mignolet menjadi sorotan setelah kiper asal Belgia itu tidak mampu menghentikan tendangan jarak jauh gelandang Arsenal Granit Xhaka. Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, bahkan menyebut timnya tidak boleh kebobolan satu gol pun dari tim Meriam London.

"Paruh pertama kami mendominasi. Namun kami mengalami jeda konsentrasi yang bernilai dua poin. Semua tiga gol itu bisa dihindari, kami perlu menyingkirkan kesalahan dari permainan kami," kata dia.

Di sisi lain, gelandang Arsenal Jack Wilshere mengatakan timnya terlalu berhati-hati di babak pertama.

"Kami takut memainkan pertandingan ini. Kami membiarkan mereka membawa permainan yang seperti itu kepada kami," kata Wilshere. "Di babak kedua kami jauh lebih baik, kami berada terdepan. Kami akan kecewa karena tidak memenangkan pertandingan."



Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024