Jakarta, ANTARA JATENG - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kejadian penelantaran anjing peliharaan di dalam mobil. Berbagai tanggapan pun bermunculan terhadap kejadian itu. Salah satunya datang dari musisi Melanie Subono yang mengaku sudah tidak heran melihat kejadian serupa.

"Gue sih ngelihat itu setiap hari lho di tetangga gue yang tinggal di komplek yang lumayan bagus ya. Gue harus jalan dengan bawa ekstra dog food atau mangkok buat ngasih itu orang-orang kaya yang punya anjing cuma buat lucu-lucuan ," ucap Melanie saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Melanie mengaku geram melihat tingkah pemilik yang memperlakukan hewan peliharaannya dengan semena-mena. Menurutnya, tindakan tersebut tidak bertanggung jawab.

"Kalau lo berani ngeklaim, gue pengin punya makhluk hidup ini, artinya lo harus bertanggung jawab atas kehidupan mereka," tegasnya.

Dirinya pun berpesan kepada para pemilik hewan peliharaan atau masyarakat agar tidak bertindak semena-mena terhadap makhluk hidup apapun bentuknya.

"Simpel deh, mau ke manusia, hewan, atau tumbuhan, sebelum lo mau melakukan apapun, kira-kira kalau lo jadi dia, senang enggak digituin. Kalau enggak, jangan dilakuin," tutup dia. (Editor : Maria Cicilia Galuh).

 


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024