Jakarta, ANTARA JATENG - Film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" berhasil meraih penghargaan Film Pilihan dalam ajang Festival Film Tempo 2017, pada Senin (27/11). Artis senior Christine Hakim menjadi pembaca pengumuman pemenang penghargaan Film Pilihan di Festival Film Tempo 2017.
 
“Marlina akhirnya bisa mendapat penghargaan di Indonesia, rasanya benar-benar sangat senang, dan bangga. Almarhum ayah saya yang baru meninggal beberapa bulan sebelum saya shooting film ini selalu bilang kalau ia lebih senang film saya menang penghargaan di dalam negeri daripada di luar negeri," ujar Mouly Surya, sutradara film Marlina dalam rilis yang diterima,Seperti dikutip laman hiburan  GoHitz.com.
 
Penyerahan piala dan bunga diserahkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, kepada produser Fauzan Zidni dan Wilawati yang malam itu menjadi perwakilan dari film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak".
 
Selain itu, Marsha Timothy (pemeran Marlina) juga mendapatkan penghargaan Aktris Utama Pilihan Festival Film Tempo 2017 yang pengumumannya dibacakan oleh Chiko Jeriko.
 
“Terima Kasih untuk Fauzan Zidni dan Rama Adi selaku produser film Marlina. Terima kasih juga terutama untuk Mouly Surya sang Sutradara. Juga untuk para pemain dan kru film ini,” ujar Marsha usai terima piala.
 
Raihan ini semakin menambah panjang pencapaian “Marlina”. Sebelumnya “Marlina” juga menyabet penghargaan bergengsi lainnya. Yaitu, film dengan skenario terbaik pada FIFFS Maroko edisi ke-11.
 
Marsha Timoty menyabet penghargaan aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival mengalahkan bintang Nicole Kidman, serta penghargaan sebagai film terbaik Asian Nest Wave dari The QCinema Film Festival di Filipina, dan baru saja memenangkan NETPAC Jury Award di Polandia. (Editor : Paramita).
 

Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024