Semarang, ANTARA JATENG - Audisi Miss Indonesia yang digelar di Kota Semarang diikuti sebanyak 129 orang untuk kemudian dipilih satu sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.

"Audisi Miss Indonesia di Semarang tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu kita spesial hunt ke kampus-kampus dan agensi, sekarang kita menggelar big audition karena peminatnya banyak," kata Produser Miss Indonesia 2018 Fajar Kurniawan di Semarang, Minggu.

Fajar Kurniawan menjelaskan Kota Semarang, merupakan kota lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan big audition Miss Indonesia di Kota Surabaya.

"Berikutnya akan ada big audition di Bandung dan Jakarta. Selain itu, akan ada spesial hunt di Kalimantan Timur," katanya.

Para peserta terpilih, akan mewakili 34 provinsi di Indonesia untuk menjalani karantina dan memperoleh pembekalan diri serta mengasah kemampuan dan bakat, sehingga mereka tidak sekadar memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik.

Mereka akan mendapatkan peningatkan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara bersikap (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modelling.

Terkait syarat Miss Indonesia, Fajar Kurniawan menyebutkan di
antaranya wanita usia 17 tahun sampai 23 tahun, Warga Negara Indonesia,
dan tinggi badan di atas 167 cm dengan berat badan proporsional.

Fajar Kurniawan menambahkan, Februari 2018 akan menjadi malam puncak seluruh rangkaian audisi Miss Indonesia dan akan dilih satu dari 34 peserta untuk dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018 yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor :
Copyright © ANTARA 2024