Jakarta, ANTARA JATENG - Penyanyi asal Solo, yang juga dikenal sebagai pesinden, baru saja merilis single yang berjudul "Kerjo Kerjo Kerjo". Meski lagunya berbahasa Jawa, namun kemasannya dibuat modern yang cocok untuk 'kids zaman now'.

Sam Bobo sebagai pencipta lagu, mengatakan jika "Kerjo Kerjo Kerjo" terinspirasi dari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap melontarkan slogan "kerja, kerja, kerja". Sementara untuk musiknya yang dibuat kekinian, bertujuan untuk merangkul anak muda agar mereka bisa menikmati lagu tradisional dengan sentuhan modern. Lagu ini juga melibatkan Roedyanto Wasito sebagai arranger-nya.

"Meskipun  lagu ini berbau tradisi tetapi karena disentuh dengan genre musik modern, saya berharap lagu ini bisa mengena di hati para generasi jaman now saat ini," ujar Sruti saat berbincang di Jakarta Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Dipercaya oleh pencipta lagu yang terkenal dengan single "Nurlela" itu, Sruti tidak berpikir panjang. Langsung menerimanya dan bangga bisa membawakan lagu ciptaan Nyong Ambon ini.

"Saya sangat merasa bangga dan senang sekali menerima tawaran untuk membawakan lagu ini. Karena isinya sangat menginspirasi banyak orang untuk giat dalam berkarya”, terang wanita kelahiran 26 September 1980 itu.

Mempromosikan lagu berbahasa Jawa tentu bukan hal yang mudah. Padahal, Sruti berharap jika lagu ini bisa diterima oleh semua kalangan.

"Kesulitan pasti ada. Ketika bicara promosi nasional lagu Jawa pop, tetap target market-nya masyarakat Jawa. Mudah-mudahan, slogan umum bukan orang Jawa yang nyanyikan," tutup dia.

Lagu berbahasa Jawa ini, rencananya akan dibuat dalam beberapa bahasa daerah lainnya. Tujuannya tentu saja agar bisa dinikmati oleh masyarakat lainnya.(Editor : Maria Cicilia Galuh).

 


Pewarta : Maria Cicilia Galuh
Editor :
Copyright © ANTARA 2024