Jakarta, ANTARA JATENG- Presenter Deddy Corbuzier tengah disibukan dengan proyek film barunya yang berjudul "Knight Kris". Di film animasi ini, Deddy bertindak sebagai salah satu produser eksekutif dan juga pengisi suara. Pembuatan film ini berangkat dari kegelisahan Deddy, melihat minimnya tontonan bagi anak-anak saat ini. "Knight Kris" sendiri dibuat sangat kental dengan unsur budaya Indonesia.

Beberapa karakter yang ada dalam film ini dibintangi dari pewayangan. Selain itu, dikenalkan pula keris yang merupakan senjata tradisional Indonesia. Harapannya tak lain agar anak-anak jaman sekarang bisa mengenal kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Pertama kenapa angkat pewayangan karena ini film buat anak Indonesia dan anak-anak sekarang nggak tahu tokoh pewayangan. Karakter superhero itu awalnya wayang kan," ucap Deddy dalam jumpa pers film "Knight Kris" di Epicentrum, Jakarta, seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Melalui film animasi yang sarat akan pesan moral ini diharapkan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia yang kekurangan tontonan edukatif.

"Yakin iya karena film animasi anak-anak dan mengangkat keris tidak ada. Ada edukasi dalam film ini. Kalau pesannya bisa sampai ke anak-anak, kita enggak tahu kita usaha aja," ujarnya.

Deddy pun tidak berharap terlalu tinggi. Menurutnya, jika ada sepuluh anak saja yang jadi termotivasi setelah menonton film ini, merupakan sebuah keberhasilan.

"Terserah diterima apa nggak, saya terus buat aja. Kalau film ini bisa mengubah 10 anak Indonesia saja, sudah bangga, dan berhasil," tutupnya.(Editor : Paramita).


Pewarta : Yogi Rachman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024