Magelang, ANTARA JATENG - Para guru, siswa, dan pegawai negeri di Kota Magelang mengikuti berbagai lomba seni untuk memperingati HUT Ke-72 PGRI, HUT Ke-46 Korpri, dan Hari Guru 207.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Magelang Sugiharto saat membuka kegiatan itu di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Magelang di Magelang, Senin, mengatakan peringatan hari ulang tahun sejumlah organisasi itu sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi, khususnya para anggotanya.
    
"Bukan sekadar seremonial dan harapan supaya panjang umur. Bahwa kita memiliki tugas dan kewajiban menjaga nama baik organisasi, apa yang sudah baik supaya dilanjutkan dan yang belum sempurna supaya disempurnakan, yang keliru kemudian diperbaiki," katanya.
 
Ia juga mengapresiasi langkah PGRI setempat melaksanakan sejumlah kegiatan, termasuk melakukan penyerapan aspirasi dari para guru swasta di kota tersebut.

"Saya minta hasil penyerapan aspirasi tersebut apa. Kalau ada yang bisa saya lakukan akan saya lakukan, ada yang bisa disampaikan akan saya sampaikan," katanya.

Ketua PGRI Kota Magelang Sumartono menjelaskan sejumlah kegiatan dilaksanakan terkait dengan peringatan hari ulang tahun sejumlah organisasi tersebut, antara lain lomba pembacaan visi Kota Magelang dan Panca Prasetya Korpri, lomba menyanyi tunggal, dan lomba menari Topeng Ireng.

Peserta lomba, kalangan siswa dan guru SD, SMP, SMA, dan SMK, kepala sekolah, serta anggota Korpri dan jajaran organisasi perangkat daerah setempat.

Kegiatan lainnya, seperti lokakarya guru, donor darah, upacara bendera. (hms)


Pewarta : Hari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024