Jakarta, ANTARA JATENG - Tahun ini, iPhone X merupakan iPhone pertama yang menggunakan layar OLED, bukan layar LCD biasa. Kini, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo meramalkan bahwa dua unit iPhone 2018 akan menampilkan panel OLED.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa, satu model, dia yakini, akan menjadi sekuel dari iPhone X, sementara satunya lagi akan menjadi varian "Plus" dari ponsel itu.

Sebelumnya, ada rumor tentang Apple yang akan mengusung handset dengan layar 6 inci pada tahun ini, namun hal itu tidak terjadi. Meski demikian, Kuo memprediksikan iPhone 6 inci akan muncul tahun depan dengan nama iPone Xl Plus.

Tahun depan, Kuo melihat Apple akan memasukkan unsur stainless steel pada perangkat premium lebih banyak dibanding empat komponen yang digunakan pada iPhone X. Hal ini diharap dapat memperbaiki transmisi data pada perangkat dan juga meningkatkan desainnya.

Sementara model premium iPhone 2018 akan diupgrade dari segi spesifikasi, Kuo tidak melihat Apple akan menggunakan kamera TrueDepth yang menghadap ke belakang pada tahun 2018.

Analis tersebut berharap dapat melihat kamera TrueDepth yang menghasilkan efek bokeh pada dua model iPhone tahun depan. Hal ini berarti bahwa dua perangkat tersebut akan dilengkapi dengan FaceID dan animasi Animoji. FaceID juga diharap hadir di tablet Apple iPad Pro 2018.

Perkiraan Ming-Chi Kuo mengenai iPhone sering kali tepat. Pada Februari lalu, analis tersebut membuat perkiraan tentang ukuran layar iPhone X, kamera TrueDepth (yang dia sebut revolusioner) dan memberi tahu bahwa sistem pengenal wajah akan menggantikan Touch ID pada model ulang tahun kesepuluh iPhone.

Pewarta : Arindra Meodia
Editor :
Copyright © ANTARA 2024