Magelang, ANTARA JATENG - Perseroan Terbatas Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko meraih penghargaan trofi emas (golden trophy) dalam acara Infobank 8th BUMN Awards 2017.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Ricky SP Siahaan di Magelang, Jumat, mengatakan TWC meraih golden trophy atas kinerja keuangan dengan predikat sangat bagus tahun 2012-2016 sekaligus kinerja keuangan dengan predikat sangat bagus tahun 2016.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Ricky SP Siahaan secara langsung menerima penghargaan Golden Trophy yang diberikan oleh Pimred Infobank, Eko B. Supriyanto di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Kamis (12/10).

"Semua ini adalah buah dari kerja keras dan kerja sama yang sangat baik dari seluruh karyawan, staf, manager, general manager, yang sudah membuktikan bahwa bersama kita bisa atau together we can," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Majalah Infobank rating 122 BUMN bidang Perhotelan dan Pariwisata, PT TWC dinilai dalam hal pertumbuhan ekuitas perusahaan yang dicapai sebesar 24,16 persen dengan nilai 5,00 (semakin besar semakin baik).

Kemudian dari sisi solvabilitas mencapai 77,40 persen dengan nilai 8,90 (semakin kecil nilainya semakin baik). Adapun penilaian dilakukan selama dua periode, per Desember 2015-2016.

PT TWC berhasil mencetak kinerja gemilang pada tahun 2016. Keberhasilan itu ditandai dengan rapor keuangan BUMN ini yang bertuliskan dengan tinta emas. Dalam "Rating 122 BUMN Versi Infobank 2017" PT TWC mendapat predikat "Sangat Bagus" dengan total skor 95,65 persen dan menempati peringkat ke sembilan.

Pada 2016, katanya PT TWC melakukan penyesuaian strategi bisnis untuk mengakselerasi kegiatan usahanya. Penyesuaian strategi bisnis juga dilakukan dalam rangka mengupayakan perusahaan ini menjadi perusahaan yang unggul dalam pengelolaan taman wisata dan lingkungan cagar budaya.

Penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat memacu BUMN untuk berlomba-lomba meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi dari tahun ke tahun, dan dapat menjadi satu forum diskusi sebagai jalur komunikasi terdepan untuk mendorong Pemerintah, BUMN dan pihak terkait saling bersinergi. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024