Den Haag, ANTARA JATENG - Kapten Tim Nasional Belanda, Arjen Robben, masih menyimpan harapan bahwa timnya bisa berjuang untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan, meskipun dalam posisi terdesak menjelang laga kualifikasi di Belarusia pada Sabtu malam.

Hanya kemenangan yang akan menjaga peluang tim asuhan Dick Advocaat itu lolos ke Rusia, sekaligus menghindari ancaman absen berturut-turut di turnamen internasional untuk pertama kalinya sejak 1986, setelah mereka gagal lolos ke Piala Eropa 2016.

Belanda berada di posisi ketiga klasemen Grup A, terpaut empat poin dari pemimpin klasemen Prancis dan tertinggal tiga angka di bawah Swedia yang berada di posisi kedua.

"Saya masih percaya. Sejarah sepak bola selalu menghadirkan kejutan besar," kata Robben dilansir dari AFP, Jumat.

Swedia akan menjadi tuan rumah saat menjamu Luksemburg, sedangkan Belanda membutuhkan kemenangan untuk menghadapi pertarungan "hidup-mati" melawan Swedia di Amsterdam pada Selasa pekan depan.

Namun jika Belanda mampu mengamankan dua kemenangan beruntun, hal itu mungkin tidak cukup karena Swedia memiliki keunggulan 11 selisih gol dibandingkan Belanda yang menyimpan selisih lima gol, demikian AFP.

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor :
Copyright © ANTARA 2024