Magelang, ANTARA JATENG - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan regulasi terkait dengan pengurusan kenaikan pangkat para pegawai negeri sipil saat ini makin memudahkan mereka mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saat ini regulasi tentang kenaikan pangkat sudah diatur sedemikian mudah, tidak seperti dahulu. Kemudahan dalam pengurusan kenaikan pangkat ini harus disyukuri oleh para PNS dengan cara mempertahankan dan meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya," katanya di Magelang, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat menyerahkan surat keputusan tentang kenaikan pangkat terhitung mulai 1 Oktober mendapat kepada 52 PNS di lingkungan pemkot setempat.

Ia menjelaskan kenaikan pangkat sebagai penghargaan pemerintah kepada PNS karena prestasi kerja dan pengabdian kepada negara.

Mereka harus terus meningkatkan kinerja secara profesional, disiplin, dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Jaga terus semangat pengabdian kepada negara di lingkungan Pemkot Magelang. Dalam bekerja harus dilandasi semangat dan tanggung jawab tinggi. Jangan sampai PNS bekerja ketika diawasi saja oleh pimpinannya. Namun, harus dijadikan budaya kerja dalam keseharian PNS. SK kenaikan pangkat yang diterima tentunya membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih luas atas pekerjaannya," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa usulan kenaikan pangkat untuk sebagian PNS lainnya di lingkungan pemkot setempat hingga saat ini masih dalam proses di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara dan BKN Pusat.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi dapat disampaikan kepada yang bersangkutan. Untuk itu, khususnya kepada PNS yang sedang diusulkan kenaikan pangkatnya, diharapkan dukungannya agar semua ketentuan persyaratan dan kelengkapan usul kenaikan pangkat dipenuhi secara tepat waktu juga," kata Sigit.

Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Pemkot Magelang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepegawaian terkait dengan kenaikan pangkat para PNS.

"Berkomitmen untuk melayani yang terbaik, tepat waktu, dan tepat sasaran," ujarnya.

Proses kenaikan pangkat pegawai, katanya, membutuhkan kerja sama dan dukungan yang baik dari PNS bersangkutan, organisasi perangkat daerah, dan instansi terkait lain.

Ia mengharapkan para PNS, baik yang jenjang kepangkatan masih panjang maupun mereka yang sudah mencapai pangkat puncak, terus melaksanakan pengabdian masing-masing dengan penuh semangat dan meningkatkan prestasi kerjanya.

"Sehingga bisa mencapai karier yang lebih baik dalam pengabdiannya," kata Sigit Widyonindito. (hms)

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor :
Copyright © ANTARA 2024