Magelang, ANTARA JATENG - Tim tuan rumah PPSM Sakti Magelang bakal menerjunkan tiga pemain baru saat menjamu tim tamu Persis Solo dalam laga lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (20/7).

Pelatih PPSM Sakti Magelang Siswanto di Magelang, Rabu mengatakan ketiga pemain baru tersebut, yakni Ikhsan Ramadani (kiper), Dias Septyo Ustoko (gelandang), dan Deka Is`raj Aviriando (striker).

"Lawan yang kami hadapi adalah tim kuat dan kandidat juara, maka mau tidak mau kami harus menurunkan kekuatan penuh untuk mengimbangi permainan tim lawan. Kami tetap optimistis, apalagi laga di kandang. Persiapan sudah kami lakukan, tinggal main saja," katanya.

Menurut dia, selama latihan ketiga pemain barunya bermain bagus dan melaksanakan instruksi yang diberikan. Pihaknya berharap ketiganya dapat bermain lebih bagus saat bertanding nanti.

Menyinggung strategi untuk menghadapi Persis Solo, katanya, tidak ada strategi khusus. Pihaknya menginstruksikan kepada pemain tidak harus menyerang terus. Ada kalanya melakukan pertahanan yang solid sehingga tidak mudah ditembus oleh para penyerang tim lawan.

Ia menuturkan pihaknya kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk memaksimalkan daya serang.

"Para pemain tidak hanya menyerang saja, tetapi juga bertahan harus baik. Para pemain saya minta lebih tenang dalam menjaga dan mengolah bola. Jangan mudah kehilangan bola yang dapat dimanfaatkan lawan. Intinya harus menang," katanya.

Ia mengatakan saat ini sudah ada enam pemain baru yang direkrut. Namun, baru ada tiga pemain yang bisa dimainkan dalam laga besok.

Manajer Operasional PPSM Sakti, Eko menjelaskan sebanyak enam pemain baru sudah resmi bergabung dengan PPSM Sakti. Para pemain tersebut, yakni kiper M Ikhsan Ramadhani, gelandang Dias Septyo Ustoko, striker Deka Is`raj Aviriando, dan striker Nunung Dwi Cahyo asal Persiba Bantul.

"Selain itu, kami mendapat dua pemain lagi yaitu gelandang Amirul Syafaat dan striker Ronaldo da Silva. Keduanya dari Persipon Pontianak," katanya.

Ia mengatakan hanya tiga pemain baru yang bisa tampil yaitu kiper M Ikhsan Ramadhani, gelandang Dias Septyo Ustoko, dan striker Deka Is`raj Aviriando. Sedangkan tiga lainnya belum bisa dimainkan karena proses registrasi ke Badan Liga masih diurus," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024