Semarang, ANTARA JATENG - PT Jasa Raharja Jawa Tengah turut andil bagian dalam program BUMN Sigap menyambut Lebaran 2017.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah Harwan Muldidarmawan di Semarang Rabu menjelaskan, Jasa Raharja Sigap menyambut Lebaran sebagai bentuk empati Jasa Raharja ikut menjaga aktivitas masyarakat yang mudik ke kampung halamannya.

" Masyarakat yang mudik  agar tetap aman, nyaman, selamat dan terlindungi oleh Jasa Raharja," tambah Harwan.

Dia menambahkan, selama periode pengamanan Ramamadniyah Lebaran 2017 dari H-7 sampai H+7 Jasa Raharja Jawa Tengah  Sigap sesuai dengan peran tugasnya untuk memberikan perlindungan bagim korban kecelakaan yang terjamin sesuai  UU 33 dan 34 tahun 1964.

Selain itu Jasa Raharja juga Sigap ikut mendukung program pencegahan kecelakaan dengan menyelenggarakan program Mudik Gratis  Bareng BUMN.

Sejumlah 500 bus dan delapan rangkaian kereta api dengan tujuan untuk mengalihkan sejumlah lebih kurang 32.ooo pemudik yang akan menggunakan  kendaraan roda dua.

Untuk Jawa Tengah, Jasa Raharja menyiapkan 15 bus untuk mudik gratis tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.Sedang untuk mudik balik disiapkan 50 bus dan dua rangkaian gerbong kereta api yang semuanya diberangkatkan dari Solo.

Data yang dihimpun dari pendaftaran mudik gratis Jasa Raharha hingga Rabu tercapat sudah 643 pendaftar mudik gratis dari target 750 yang siap diberangkatkan.

Rencananya mudik gratis Jasa Raharja akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo dari halaman Kantor Gubernur JL Pahlawan Semarang tanggal 22 Juni mendatang.

" Jasa Raharja menjamin setiap pemudik yang menggunakan transportasi angkutan umum telah dilindungi asuransi yang merupakan bagian dari pembelian tiket. Termasuk dalam program mudik gratis peserta dilindungi asuransi Jasa Raharja," tambah Harwan.

Dibagian lain Harwan menambahkan, dalam ikut membantu menekan angka kecelakaan Jasa Raharja juga menghibahkan sarana prasarana berupa rambu-rambu lalulintas serta membantu pengaturan kepada Polri dan Perhubungan.

Tentang santunan kecelakaan, Jasa Raharja berkomitmen diselesaikan pada kesempatan pertama berdasarkan laporan kejadian dari pihak kepolisian.  

Pewarta : Totok Marwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024