Semarang, ANTARA JATENG - Sepekan menjelang penutupan pesta diskon Semarang Great Sale (Semargres) 2017, masyarakat penikmat belanja dimanjakan dengan program "Hitz Market" mulai 2 hingga 7 Mei mendatang.

"`Hitz Market` diikuti sekitar 100 `tenant` dengan konsep unik dan menarik. Konsepnya tematik, yakni `island` atau pulau," kata Ketua Panitia Semargres 2017 Mei Kristanti di Semarang, Selasa.

Hal tersebut diungkapkannya di sela pembukaan "Hitz Market" yang berlangsung di DP Mal Semarang dengan menampilkan stan-stan yang dikonsep membentuk seperti pulau-pulau.

"Hitz Market", kata dia, merupakan gelaran "craft" dan kuliner khas Semarang yang menampilkan berbagai produk kerajinan tangan dan olahan kuliner yang dijamin memuaskan masyarakat.

"Semua potensi dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Semarang ditampilkan. Para pecinta kerajinan tangan bernilai seni tinggi dan penikmat kuliner akan terpuaskan," katanya.

Untuk kualitas, ia menjamin produk-produk kerajinan dari UMKM sudah berkategori Standar Nasional Indonesia (SNI), termasuk kerajinan untuk produk pakaian yang didukung komunitas Indonesia Fashion Chamber (IFC) Semarang.

Tak perlu khawatir, kata dia, para pembeli di gelaran "Hitz Market" juga mendapatkan kupon dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama dua unit mobil dan puluhan sepeda motor dari ajang Semargres.

"Saat ini, sudah terdistribusi sekitar 30 ribu bendel atau tiga juta kupon undian. Target kami empat juta kupon. `Hitz Market` memberi kesempatan untuk mendapatkan banyak kupon undian," katanya.

Apalagi, Mei menambahkan tren Semargres setiap tahunnya akan terjadi peningkatan kupon menjelang penutupan sehingga pembeli pada gelaran "Hitz Market" mendapatkan kesempatan lebih banyak meraih kupon.

"Fenomena serupa terjadi saat `Branded Sale` di Mal Paragon pekan lalu. Kupon yang tersedia sekitar 500 bendel atau 5.000 lembar habis, ditambah 2.000 kupon pada hari itu juga," katanya.

Ia mengingatkan para pembeli selama ajang Semargres untuk menanyakan kepada para penjual atau pedagang mengenai kupon undian yang harus diisi dan dimasukkan ke kotak-kotak undian yang disediakan.

"Penutupan Semargres akan berlangsung di Gedung Lawang Sewu pada tanggal 7 Mei 2017. Para pemegang kupon segera mengumpulkan maksimal pukul 16.00 Wib di Lawang Sewu, baik secara komunal atau sendiri-sendiri," kata Mei.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor :
Copyright © ANTARA 2024