Batang, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menawarkan objek wisata arung jeram (river tubing) yang berada di Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, sebagai tempat tujuan wisatawan yang memiliki jiwa petualangan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Batang, Bambang Supriyanto, di Batang, Rabu, mengatakan bahwa pemkab telah menyediakan sejumlah fasilitas pendukung kepada pengunjung arung jeram Sungai Kupang yang mengalir cukup deras tersebut.

"Selain river tubing, kami juga sediakan wisata menangkap ikan dan menanam padi. Pengelola objek wisata juga menyediakan paket wisata outbound, camping, dan tracking," katanya.

Ia mengatakan objek wisata river tubing ini banyak dikunjungi oleh wisatawan saat libur panjang dan weekend.

"Sebagian wisatawan yang datang ke objek itu, antara lain dari Jakarta, Jawa Barat, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Madiun, serta pengunjung lokal," katanya.

Penggagas wisata Sungai Kupang Pandansari, Aminudin mengatakan di objek wisata alam, wisatawan ditantang terpacu adrenalinnya dengan meluncur bebas di arus Sungai Kupang.

Pengelola objek, kata dia, akan menyediakan ban dalam dari kendaraan roda empat, helm, pelampung, dan pelindung kaki untuk memudahkan pengunjung yang ingin melakukan river tubing.

"Tidak hanya river tubing saja, kami juga menawarkan berbagai kegiatan lain pada pengunjung, seperti menangkap belut atau ikan dan outbound anak-anak, arena bermain bakiak, serta engrang," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024