Manchester, ANTARA JATENG - Mantan pemain bertahan Manchester United (MU) dan Timnas Prancis, Mikael Silvestre, memberikan nasihat kepada penyerang muda Anthony Martial agar tidak mengikuti jejak Paul Pogba yang pernah meninggalkan (MU).

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, pernah meninggalkan MU akibat kurangnya kesempatan bermain di tim utama saat ia berusia 19 tahun pada musim panas 2012. Pogba kemudian bergabung dengan Juventus namun empat tahun kemudian kembali ke klub Setan Merah.

Anthony Martial pun dikabarkan melirik tawaran menarik dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), untuk meninggalkan MU. Namun hal itu telah dibantah Martial.

"(Dia memiliki) musim yang sangat baik dan mampu beradaptasi di Liga Inggris dan United, ia menjadi pencetak gol terbanyak pada musim lalu (di klub), tapi tahun ini dia pemain yang berbeda," kata Silvestre dilansir dari ESPN, Selasa.

"Dia menjalani musim panas yang sulit bersama Timnas Prancis - ia punya pertandingan di mana dia tidak melakukan dengan baik dan ia keluar dari tim - dan Anda harus ingat saat nomor seragamnya (nomor sembilan) diambil untuk Ibrahimovic. Dia tidak senang tentang itu," lanjut Silvestre.

"Saya berharap dia terus sabar, dan tidak melakukan layaknya seorang Pogba, yang pernah dia lakukan saat pindah ke Juventus," pungkas Silvestre.

Pogba menjadi pemain reguler di MU musim ini dengan 32 penampilan di semua kompetisi, sementara Martial cuma bermain di 22 pertandingan dan tidak tampil dalam tiga laga terakhir di Liga Premier.

Martial didatangkan dari Monaco pada 2015 seharga 36 juta euro kemudian mencetak 11 gol dalam debutnya di Liga Inggris.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024