Jakarta, Antara Jateng - Dua gol Dele Alli yang semuanya tercipta dari sundulan, membawa Tottenham Hotspur menjungkalan Chelsea 2-0 yang sekaligus menghentikan laju kemenangan berturut-turut Chelsea pada pertandingan keempatbelas terakhirnya dalam laga besar Liga Utama Inggris Kamis pagi ini.

Gol pertama Alli tercipta pada satu menit setelah waktu normal 45 menit babak pertama, usai menyambut operan Christian Eriksen dengan menanduknya ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Gol kedua Alli juga tercipta berkat aransemen Eriksen lewat umpan silangnya pada menit 54 babak kedua.

Pada babak pertama tuan rumah Spurs mendominasi pertandingan dengan perbandingan penguasaan bola 53 melawan 47 persen, namun pada babak kedua Chelsea berinisiatif menekan untuk mengatasi defisit gol yang sampai akhir pertandingan ternyata tak bisa diatasinya.

Tottenham kini menempati peringkat ketiga klasemen, melompati Arsenal dan Manchester City. Spurs kini terpaut tujuh poin di belakang The Blues.

Eden Hazard hampir membawa Chelsea unggul pada menit keempat babak pertama, ketika dia sudah bergerak bebas di daerah penalti Tottenham, namun tembakan kaki kirinya tidak begitu tertata sehingga melebar dari gawang Hugo Lloris.

Chelsea berbahaya pada beberapa serangan baliknya pada 20 menit pertama, namun kerap kehilangan bola karena Tottenham berhasil memojokkan The Blues sehingga tak bisa mengambil inisiatif serangan. Pada babak kedua Chelsea lebih berinisiatif menyerang namun tetap tak mampu menjebol gawang Lloris.

Susunan pemain pertandingan kedua tim sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Eric Dier, Victor Wanyama, Mousa Dembélé (Harry Winks), Danny Rose, Kyle Walker, Harry Kane (Son Heung Min), Dele Alli (Moussa Sissoko), Christian Eriksen

Chelsea: Thibaut Courtois, David Luiz, Gary Cahill, César Azpilicueta, N'Golo Kanté (Csec Fabregas), Nemanja Matic, Marcos Alonso (Willian), Victor Moses (Michy Batshuayi), Diego Costa, Eden Hazard, Pedro

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024