Semarang, Antara Jateng - Proyek infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah saat ini meningkatkan penjualan Hino pada tahun 2016, kata Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo.

"Saat ini pemerintah tengah membangun jalan tol Trans Jawa di mana terdapat delapan ruas tol dengan panjang total mencapai 498,23 kilometer dari Pejagan sampai Surabaya, ini punya dampak positif bagi kami," kata Santiko Wardoyo sesaat sebelum acara malam apresiasi bagi para pelanggan di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis.

Santiko Wardoyo mengatakan bahwa proyek infrastruktur tersebut turut serta meningkatkan penjualan Hino selama tahun ini.

Berdasarkan data perusahaan, pangsa pasar Hino dari Januari hingga Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah tercatat sebesar 17 persen atau naik dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 13 persen.

Santiko Wardoyo mengatakan pasar pada kategori truk sedang, Hino memimpin dengan pangsa pasar sebesar 60 persen, sedangkan untuk bus pangsa pasar Hino mencapai 96 persen.

Untuk kontribusi Jawa Tengah terhadap penjualan Hino secara nasional sebesar 10 persen.

"Dalam hal ini kami mengapresiasi pelanggan yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami," kata Santiko Wardoyo.

Santiko Wardoyo merasa optimistis penjualan pada tahun 2017 akan makin baik seiring dengan proyek infrastruktur pemerintah yang masih akan berlangsung.

"Kalau lihat tahun 2017. pemerintah akan semakin kerja keras untuk mendorong agar roda ekonomi berputar. Dari sektor infrastruktur, pemerintah juga terus bergerak," katanya.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Membuat Bisnis Anda Lebih Mudah" tersebut, pihaknya ingin menjaga hubungan yang baik dengan para konsumen.

"Mereka ini pelanggan produk Hino seperti dutro, ranger, maupun bus. Dengan adanya malam apresiasi ini harapan kami konsumen semakin loyal terhadap produk Hino," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024