Jakarta, Antara Jateng - Gol yang dicetak pemain Yunani, Georgios Tzavellas, di akhir babak kedua memaksa pertandingan melawan Bosnia Herzegovina berakhir seri dengan skor 1-1 pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Karaiskakis, Senin pagi WIB.

Yunani sempat tertinggal 0-1 dari Bosnia lewat gol bunuh diri Orestis Karnezis akibat salah mengantisipasi serangan Bosnia yang bermulai dari tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit 32.

Kedua tim harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Kyriakos Papadopoulos dan Edin Dzeko diusir wasit karena kedua pemain itu tidak bisa mengontrol emosi pada menit 80.

Namun kemenangan Bosnia yang sudah di depan mata buyar setelah bek kiri Georgios Tzavellas mencetak gol dari tendangan jarak jauh saat laga memasuki menit 90+5. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil seri ini menjaga posisi Yunani di peringkat dua klasemen Grup H dengan 10 poin, selisih dua poin dari Belgia di puncak klasemen. Adapun Bosnia di peringkat tiga dengan tujuh poin.

Laga ini juga berlangsung ketat ditandai dengan 12 kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Jonas Eriksson asal Swedia. Demikian FIFA.

Susunan pemain:

Yunani (4-4-1-1): Karnezis, Torosidis, Papadopoulos, Papastathopoulos, Tzavellas, Mantalos, Maniatis, Samaris, Stafylidis, Fortounis, Mitroglou.

Bosnia (4-1-4-1): Begovic, Vranjes, Spahic, Zubas, Kolasinac, Jajalo, Hajrovic, Pjanic, Ibisevic, Lulic, Dzeko.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024