Temanggung, Antara Jateng - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Ambarawa-Secang di Desa Krajan, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Rabu, mengakibatkan seorang balita, Syarif Hidayat berusia lima bulan tewas di lokasi kejadian.

Tabrakan antara Daihatsu Zebra nomor polisi AB 1129 KC dengan truk fuso B 9640 FZ tersebut juga mengakibatkan empat korban mengalami luka berat.

Kasatlatas Polres Temanggung AKP Choiril Anwar menuturkan kecelakaan berawal saat Daihatsu Zebra yang dikemudikan Nuryono (31) warga Dusun Jambon, Desa Gandurejo, Bulu dengan membawa lima Penumpang datang dari arah Secang menuju Ambarawa, sesampai di lokasi kejadian mobil berjalan oleng ke kanan melebihi marka jalan.

Dalam waktu bersamaan, katanya dari arah berlawanan datang truk Fuso yang dikemudikan Darmadi (48) sehingga tabrakan terjadi.

"Laju minibus yang dikemudikan Nuryono tidak terkendali sehingga menabrak truk dari arah berlawanan," katanya.

Tabrakan tersebut mengakibatkan minibus Daihatsu hancur hingga tidak berbentuk. Seorang balita meninggal dan empat korban mengalami luka-luka yang kini dirawat di RSUD Temanggung.

"Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi minibus Nuryono mengantuk sehingga konsentrasi dalam mengendara terganggu yang menyebabkan kecelakaan," katanya.

Ia mengimbau para pengguna jalan jika merasa capek atau ngantuk lebih baik istirahat di lokasi yang aman.

"Lebih baik istirahat dulu sebentar, setelah rasa kantuk hilang baru melanjutkan perjalanan, demi keselamatan bersama," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024