Bandung, Antara Jateng - Perenang Felicia Angelica menjadi atlet pertama yang menyumbang medali emas bagi Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Pada perlombaan yang berlangsung di kompleks kolam Renang UPI Bandung, Jumat, Felicia yang turun di nomor 200 meter gaya dada putri berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 2 menit 36,46 (2:36.46). Medali perak direbut perenang Riau Azzahra Permatasari dengan catatan waktu 2 menit 36,61 (2:36.61), sedangkan perunggu direbut perenang Jatim Reza Kania Dewi dengan catatan waktu 2 menit 37,35 (2:37.35).

Perenang Jateng lainnya Margaretha Kreita yang juga turun di nomor ini hanya menempati peringkat keempat dengan catatan waktu 2:37.40.

Pelatih renang Jateng Teguh Santoso berharap dengan emas pertama ini mampu memompa semangat perenang lainnya karena setidaknya masih ada beberapa nomor yang masih berpeluang meraih medali emas.

"Persaingan cabang renang sangat ketat pada PON ini. Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin pada hari ketiga atau Minggu (18/9)," katanya.

Pada Minggu (18/9) , medali emas diharapkan dari nomor 200 meter gaya kupu putra atas nama Budiman Hadi Prakoso, 100 dan 200 meter gaya bebas putri atas nama Sagita Putri.

Ketua KONI Jawa Tengah Hartono mengapresiasi emas pertama yang diraih kontingen Jateng dan dirinya akan melaporkan keberhasilan ini kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

"Semoga saja setelah pembukaan besok, emas mengalir ke pundi-pundi kontingen Jateng. Kami berharap doa masyarakat Jateng untuk atlet-atlet yang berlaga di Jabar," katanya.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024