Jakarta, Antara Jateng - Rahmad Darmawan yang akrab dipanggil RD siap melatih Timnas Indonesia senior pada Piala AFF 2016 akhir tahun nanti, meski saat ini masih terikat kontrak dengan tim asal Malaysia yaitu T-Team.

"Saya selalu siap untuk timnas. Kami akui saat ini memang ada kendala. Makanya kami mohon bantuan federasi untuk membantu menyelesaikan jika saya nantinya terpilih menjadi pelatih timnas," kata RD usai pemaparan program di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kontrak dengan T-Team akan berakhir pada November. Dia mengatakan, pelatnas Piala AFF 2016 akan dimulai Oktober.

"Oktober kompetisi di Malaysia sudah selesai. Jadi saya kira sudah tidak ada masalah. Hanya saja, saya terikat kontrak hinga November. Sekarang tinggal bagaimana komunikasi dilakukan," ucapnya.

"Di T-Team memang ada opsi satu plus satu. Tim juga sudah tahun kalau saya menjadi salah satu kandidat. Saya kesini (PSSI) juga mendapatkan persetujuan dari klub. Jika diperpanjang sebenarnya tidak ada masalah," ujar mantan tentara itu.

Pewarta : Antaranews
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024