Ketua Kontingen Porwil Dulongmas Kabupaten Temanggung Satwoko Heri Susatyo di Temanggung, Selasa, mengatakan pada Porwil Dulongmas yang berlangsung 21-23 Agustus 2015, kontingen Temanggung meraih 31 medali emas, 40 perak, dan 54 perunggu.

Ia mengatakan hal tersebut pada pembubaran kontingen Porwil Dulongmas Kabupaten Temanggung dan pemberian tali asih pada para atlet berprestasi di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Uang tali asih diberikan pada atlet perorangan peraih medali emas Rp4.000.000, perak Rp2.000.000, perunggu Rp1.000.000. Kemudian untuk beregu medali emas Rp8.000.000, perak Rp4.000.000, dan perunggu Rp2 juta, sedangkan tali asih untuk para pelatih setengah dari nilai yang diterima atletnya.

Satwoko menyebutkan pada Porwil di Kota Magelang tersebut kontingen Temanggung menduduki peringkat empat di bawah Kabupaten Banyumas, Kota Magelang, dan Kabupaten Banjarnegara.

Ia mengatakan prestasi Temanggung terus meningkat dalam porwil, yakni pada Porwil 2007 Temanggung menempati peringkat sembilan, kemudian tahun 2011 peringkat delapan, dan tahun ini menduduki peringkat empat.

Ia menuturkan Porwil Dulongmas merupakan kegiatan antara yang pada 2018 diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

"Kami mohon para atlet dan pelatih lebih giat lagi untuk maju di Porprov Jateng nanti," katanya.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno mengharapkan para atlet yang telah meraih prestasi di Porwil Dulongmas untuk terus ditingkatkan prestasinya dengan rutin melakukan latihan.

Ia mengatakan Pemkab Temanggung terus mendorong prestasi para atlet, salah satu upaya yang dilakukan adalah renovasi Stadion Bhumi Phala.

"Peningkatan prestasi dengan ditunjang pembangunan infrastruktur olahraga yang memadai," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024