"Pasukan yang bertugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martuani Sormin di Jakarta Kamis.

Martuani menuturkan petugas akan siaga sejak pukul 13.00 WIB di sekitar tempat konser, sedangkan acara dimulai pada 20.00 WIB.

Martuani menambahkan polisi akan memberlakukan pengamanan sterilisasi terhadap seluruh pengunjung konser musik grup band asal Inggris itu.

Para petugas akan memeriksa seluruh barang bawaan penonton dengan menggunakan metal detector sebelum masuk arena pertunjukkan.

Petugas kepolisian juga akan berupaya mengatur arus lalu lintas dan seluruh kendaraan penonton agar masuk ke area parkir SUGBK.

"Agar tidak menumpuk di pinggir jalan sehingga berpotensi terjadi kemacetan," ujar Martuani.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Ipung Purnomo menambahkan pihaknya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Senayan.

"Sifatnya situasional namun pengendaraan diimbau agar menghindari kawasan Senayan saat Jumat siang hingga tengah malam," tutur Ipung.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024