"Kami akui lesunya kondisi pasar akhir-akhir ini berpengaruh terhadap transaksi yang terjadi di XL," kata General Manager Sales XL Jateng dan DIY Dedi Fahmi di Semarang, Senin.

Meski tidak menyebutkan berapa penurunan transaksi tersebut, pihaknya berupaya meminilimalisasi penurunan omzet melalui penyelenggaraan program diskon dan undian berhadiah.

Baru-baru ini, XL bekerja sama dengan Mazda melakukan program undian berhadiah, yaitu bagi konsumen yang melakukan isi ulang XL minimal Rp10 ribu langsung diikutkan undian berhadiah mobil Mazda 2 yang bernilai Rp265 juta.

Menurutnya, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan meningkatkan jumlah pelanggan baru. Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL untuk area Jateng dan DIY mencapai 8 juta pelanggan, 600 ribu nomor di antaranya merupakan pelanggan dari Kota Semarang.

"Kami berkontribusi terbesar kedua untuk seluruh jumlah pelanggan secara nasional. Untuk area dengan jumlah pelanggan terbesar adalah Jakarta baru kemudian Jateng dan DIY," katanya.

Meski demikian, pihaknya menargetkan ada peningkatan jumlah pelanggan dengan adanya sejumlah program undian berhadiah tersebut.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024