Inggris tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014, pasukan Roy Hodgson bahkan gagal lolos dari kualifikasi grup putaran pertama.

Namun Redknapp yakin itu semestinya menjadi cerita yang berbeda pada musim panas mendatang di Prancis, di mana timnas Inggris saat ini dihuni banyak pemain muda.

"Terdapat pemain-pemain yang benar-benar bertalenta dan pasukan Roy untuk Piala Eropa merupakan yang terbaik yang kami miliki untuk sementara waktu," kata mantan pelatih QPR dan Tottenham ini kepada radio talkSPORT.

"Jika kami tidak menjuarai Piala Eropa, kami semestinya menyerah saja sebab itu merupakan peluang terbaik yang kami miliki. Ini grup yang benar-benar bagus pada saat ini," tuturnya.

Redknapp, yang mengundurkan diri sebagai pelatih QPR pada bulan ini, menyebut nama-nama seperti Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Harry Kane, dan Ross Barkley yang menurutnya merupakan pemain-pemain istimewa dan meyakini bahwa mereka dapat membantu Inggris meraih trofi utama untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966.

Ia menambahi, "Inggris memiliki tiga atau empat pemain yang saat ini sedang berkembang untuk Piala Eropa 2016. Roy akan memiliki tim yang benar-benar mampu bersaing."
"Saya akan kecewa jika kami tidak mencapai setidaknya semifinal, dan kemudian saya dapat melihat bahwa kami benar-benar memenanginya."
Inggris, yang terakhir kali mencapai semifinal di turnamen internasional pada 1996, saat ini memuncaki klasemen grup kualifikasi mereka, dengan empat kemenangan dari empat pertandingan di Grup E, yang juga dihuni Swiss, Slovenia, Estonia, Lithuania, dan San Marino.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024