"Mari kita sinergikan visi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai abdi negara dan masyarakat, tidak ada kata selain terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melayani mereka," katanya di Magelang, Senin.

Ia mengatakan hal terkait dengan peringatan HUT Ke-43 Korpri di Kota Magelang, Jawa Tengah, yang antara lain dihadiri para PNS lingkungan pemkot setempat, perwakilan pegawai di lingkungan badan usaha milik daerah setempat, instansi vertikal, dan forum pimpinan daerah kota setempat.

Ia menyatakan apresiasinya kepada para pegawai yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama ini.

"Terus kita usahakan meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masa mendatang," katanya.

Ia mengemukakan pentingnya para PNS untuk membangun sikap mental dan perilaku yang baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal itu, katanya, perlu ditempuh agar tercapai sasaran perubahan secara nyata, berupa pelaksanaan kinerja yang baik melalui berbagai tugas sebagai aparatur sipil negara dan abdi masyarakat.

"Mari kita wujudkan pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa, serta dapat mendukung suksesnya pembangunan di berbagai bidang, baik di tingkat daerah maupun nasional," katanya.

Ia juga meminta para PNS untuk melengkapi atribut Korpri, seperti kopiah dan lencana organisasi pegawai, saat mengikuti upacara bendera.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sigit menyerahkan beasiswa kepada putra dan putri anggota Korpri Kota Magelang untuk golongan I dan II. Bantuan diberikan masing-masing kepada dua siswa SD, SMP, dan SMA/SMK dengan total Rp6.000.000.

Pewarta : M Hari Atmoko
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024