Ada sebanyak empat tumpeng yang dibuat dari sukarelawan warga Solo untuk dibagikan kepada seribuan pengunjung CFD di depan Museum Radya Pustaka itu setelah mereka melakukan doa bersama untuk kelancaran acara pelantikan Jokowi dan JK yang akan digelar Gedung MPR, Jakarta, Senin (20/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, para sukarelawan memasang poster-poster Jokowi saat kegiatan tugas pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Surakarta maupun Gubernur DKI Jakarta serta di sela-sela mencalonkan Presiden RI berpasangan dengan JK.

Selain itu, acara tumpengan untuk mendoakan Jokowi-JK tersebut juga dimeriahkan oleh kelompok Gedung Hip Hop Solo (GHS) yang membawakan sejumlah lagu, sehingga menambah antusias masyarakat Solo yang mencintai pemimpin Bangsa Indonesia, Jokowi.

Sejumlah poster dan foto Jokowi yang dipajang di Solo CFD antara lain, foto Jokowi dan JK dengan bertulisan "Selamat Kerja, Kerja Keras, Kerja Cerdas", dan "Selamat Kerja Amanat Rakyat".

Bahkan, pada acara Solo CFD tersebut juga terpajang poster foto tokoh hebat pekan ini, Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai patriot bangsa serta negarawan sejati.

Menurut salah satu pengunjung CFD, Budi Prayitno (50), warga Jebres Solo, dirinya sengaja mendatangi kegiatan CFD hanya ingin mendoakan Jokowi yang akan dilantik menjadi Presiden RI.

Menurut dia, Jokowi, merupakan warga Solo yang mengukir sejarah besar karena menjadi Presiden ketujuh RI.

Hanida (49), pengunjung Solo CFD lainnya, mengatakan, Jokowi dicintai rakyat, karena beliau seorang pemimpin yang bijaksana, sederhana dan mau mendengar suara rakyatnya. Sehingga, Jokowi sangat dekat dengan rakyatnya.

"Saya berdoa agar Pak Jokowi dan Pak JK diberikan kesehatan dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa untuk memimpin bangsa ini agar lebih baik," katanya.

Mayor Haristanto selaku penggagas acara tersebut, mengatakan, setelah melakukan doa bersama untuk Jokowi-JK, acara pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar, kemudian pemotongan tumpeng dibagikan warga.

"Acara ini, disambut antiusias seribuan warga pengunjung Solo CFD. Pak Jokowi memang dicintai rakyatnya dan, beliau berdua diharapkan agar Indonesia lebih baik, maju, dan sejahtera masyarakatnya," katanya.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024