Salah seorang juri Miss IIMS 2014, Mutiara Anisa, mengemukakan rata-rata kontestan tahun ini unggul dalam berbahasa asing seperti Inggris dan Jepang.

Dia mengatakan kriteria Miss IIMS 2014 sedikit lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

"Bukan hanya cantik dan seksi yang jadi penilaian karena panitia menginginkan yang smart," kata Mutiara di sela hari ke-3 babak penyisihan Miss IIMS di Kemayoran, JIExpo, Rabu.

Dia juga mengatakan beberapa peserta memiliki bakat menyanyi dan berpuisi.

Juri lainnya, Lucky Savor, mengatakan kontestan dari agen tunggal pemegang merek masih mendominasi kriteria penilaian seperti cantik, kepribadian, pengetahuan bahasa asing, otomotif, dan umum.

"Biasanya pengetahuan produk sudah dibekali jadi kami ganti dengan pengetahuan umum dan otomotif seperti tentang mobil pesaing dan memasak," kata Lucky.

Sementara itu, Maureen, salah satu peserta, mengaku tegang ketika ditanya hal yang di luar dugaannya.

"Ya deg-degan ketika ditanya suka makan apa dan gimana cara buatnya," kata Maureen yang menjadi sales promotion girl di Mitsubishi Fuso.

Maureen yang mengaku mahasiswa kedokteran gigi itu, mengaku senang ikut IIMS.

"Saya menikmati jadi peserta Miss IIMS ini karena kalau juara ada pemasukan tambahan dan semakin tenar," katanya.

Pada Kamis, (25/9) acara pemilihan Miss IIMS memasuki babak semi final yaitu pemilihan untuk 30 kandidat, dan selanjutnya akan diseleksi menjadi 15 peserta dan kemudian satu akan dipilih menjadi Miss IIMS 2014.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024