Serah terima jabatan yang disaksikan sejumlah pengurus dewan pimpinan pusat dilaksanakan di kantor DPW Partai Nasdem Jateng yang terletak di Jalan Imam Bonjol Semarang, Kamis.

Pelaksana Tugas Ketua DPW Partai Nasdem Jateng H.M. Prasetyo menegaskan bahwa pergantian ini semata-mata untuk kepentingan penyegaran pengurus partai dan tidak mendadak.

"Ini (pergantian ketua DPW Partai Nasdem Jateng, red) hanya penyegaran saja, tidak ada kaitannya dengan hasil Pemilu Legislatif 2014 di Jateng," kata mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung itu.

Menurut dia, hasil perolehan kursi Partai Nasdem di DPR RI, DPRD Provinsi Jateng, dan DPRD kabupaten/kota se-Jateng bisa dikatakan luar biasa untuk capaian partai baru.

"Pada Pemilu Legislatif 2014, kami meraih lima kursi di DPR RI, empat kursi di DPRD Jateng, dan 59 kursi di DPRD kabupaten/kota se-Jateng," ujar pria yang menjabat sebagai anggota Mahkamah Partai di DPP Partai Nasdem.

Prasetyo yang merupakan calon anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019 itu mengaku akan melakukan berbagai evaluasi dan pencermatan untuk meningkatkan apa yang sudah dinilai baik dan memperbaiki apa yang masih kurang di jajaran DPW Partai Nasdem Jateng.

"Target ke depan, Partai Nasdem harus lebih baik dari yang lalu, dan untuk jangka pendek kami akan lakukan penertiban, pembinaan, pemantapan partai, sedangkan jangka panjangnya mempersiapkan segala sesuatunya dalam persiapan menghadapi pemilu mendatang," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pergantian Ketua DPW Partai Nasdem Jateng ini merupakan penunjukan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang harus diterima sebagai keputusan partai dan harus dijalankan oleh semua jajaran partai.

IGK Manila yang menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jateng sejak Juli 2013 itu saat ini kembali menjadi anggota Mahkamah Partai DPP Partai Nasdem.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Jateng dijabat oleh Siswadi Selodipuro (Februari 2011-Januari 2012), Sugeng Suparwoto (Januari 2012-Maret 2013), dan Hartono (April 2013-Juni 2013).

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024