Ibu Iriana Jokowi bersama Mufidah Jusuf Kalla dengan menumpang mobil sedan Mercedes Benz warna hitam masuk parkir di halaman rumah batik, sekitar pukul 12.00 WIB.

Istri pasangan Jokowi-Jusuh Kalla tersebut di dalam ruma batik danar hadir selama sekitar dua jam, dan keduanya meninggalkan Rumah Batik Danar Hadi tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB.

Iriana Jokowi bersama Mufidah Jusuf Kalla saat keluar dari rumah batik terlihat ramah dan keduanya menyapa para wartawan yang menunggu di luar rumah batik lebih dari dua jam.

Menurut Iriana Jokowi, dirinya bersama Ibu Danarsih merupakan teman lamanya, datang ke rumah batik hanya kangen-kangenan, karena sudah lama tidak pernah bertemu.

"Saya memang mengajak Ibu Mufidah Jusuf Kalla ke Batik Danar Hadi Solo, sekaligus sambil melihat Musium Batik Ndalem Woeryoningratan Jalan Slamet Riyadi Solo," kata Iriana.

Menyinggung soal kedatangan ke Rumah Batik Danar Hadi Solo apakah berkaitan dengan pakaian kenegaraan, Iriana menjelaskan tidak ada hubungan itu, hanya pingin melihat-lihat batik saja.

Menurut Mufidah Jusuf Kalla, bahwa kedatangan ke Solo diajak Ibu Iriana Jokowi untuk melihat-lihat batik di Solo. Barik Solo memang bagus-bagus coraknya.

"Saya membeli batik di Danar Hadi dua pasang satu untuk saya dan satunya untuk bapak (Jusuf Kalla)," kata Mufidah.


Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024