Debuchy membantu Perancis untuk sampai ke perempat-final piala dunia 2014 awal bulan ini dan menjadi pemain kedua yang didatangkan Arsenal pada musim panas. Pemain yang didatangkan The Gunners sebelumnya ialah Alexis Sanchez dari Barcelona.

Pemain 28 tahun ini akan menggantikan Bacary Sagna di sayap kanan yang meninggalkan Arsenal awal musim panas untuk bergabung dengan Manchester City dengan gratis.

"Saya bangga dapat bergabung dengan klub hebat seperti Arsenal dan memakai warna ini, ini salah satu klub terbesar di seluruh dunia," kata Debuchy di laman resmi Arsenal dikutip Sky Sports.

"Saya menantikan kerja sama dengan Arsene Wenger dan membatu membangun tim yang sukses di FA Cup. Bermain di Liga Champions ialah yang paling saya tunggu dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Arsenal memenangkan tropi."

Sementara pelatih Arsenal, Arsene Wenger menambahkan, "Kami senang menyambut Mathieu Debuchy di Arsenal. Dia (Debuchy) menunjukkan bahwa dia bisa berlaga di level tertinggi dengan klubnya dan juga Perancis."

"Dia bek berkualitas dan saya percaya dia bisa cocok dengan kami."

Debuchy membuat 46 penampilan dalam 18 bulan Newcastle setelah didatangkan dari Lille, di mana dia memenangkan Ligue 1 dan Coupe de France dua kali pada 2010-2011.

Namanya masuk dalam tim Ligue 1 musim selanjutnya dan juga meraih kemenangan pertama dari 25 penampilannya bersama tim nasional Perancis pada Oktober 2011 melawan Albania.

Pewarta : -
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024