Mabes Polri: Anggota Paskibraka Rangga cucu Mantan Kapolri Rusman Hadi

id Rangga Wirabrata Mahardika, cucu Kapolri, Rusman Hadi, Paskibraka

Cucu mantan Kapolri Jenderal Rusman Hadi, Rangga Wirabrata Mahardika, berpose usai menjalani pelatihan Paskibraka Nasional di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta, Jumat (26/7/2019). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, mengatakan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional formasi 2019, Rangga Wirabrata Mahardika, adalah cucu dari mantan Kapolri Jenderal Rusman Hadi.

"Rangga itu benar cucu dari mantan Kapolri Jenderal Rusman Hadi yang menjabat pada periode 1998-2008," kata Asep melalui sambungan telepon kepada Antara di Jakarta, Jumat sore.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi pemberitaan Antara berjudul "Cucu Kapolri akan kibarkan Sang Saka di Istana" yang dirilis pada Jumat (26/7) siang.

Pada alenia pertama disebutkan bahwa Rangga merupakan cucu dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Menurut Asep Rangga tidak ada kaitan apapun dengan keluarga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Asep menyebut Rangga adalah putra dari Kombes Irwan Anwar yang menjadi putra dari mantan Kapolri Rusman Hadi.

"Kebetulan ayah Rangga dekat dengan saya. Benar yang disampaikan Rangga bahwa ayahnya saat ini sedang menempuh pendidikan di Seleksi Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) Polri," katanya.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar