Pada hari ini Rabu 17 juli 2019 saya Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara
Irjen Dharma Pongrekun Resmi D (ANTARA) - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian resmi melantik Inspektur Jendral Polisi Dharma Pongrekun menjadi Wakil Kepala BSSN.

"Pada hari ini Rabu 17 juli 2019 saya Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara," kata Kepala BSSN Hinsa Siburian saat melantik wakilnya di Kantor BSSN, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Kepala BSSN menyampaikan, ia percaya bahwa Irjen Pol Dharma akan mengembang tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Sementara itu, Irjen Pol Dharma menyanggupi kesiapan menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Kepala BSSN.

"Dengan pelantikan ini saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, artinya saya diberi kepercayaan untuk mendampingi pak kepala di dalam membangun BSSN ke depan menjadi 'world class organization'," kata Irjen Pol Dharma Pongrekun usai dilantik.

Menurut Irjen Pol Dharma, ruang siber merupakan ruang tanpa batas meskipun pada dasarnya dibatasi sehingga di butuhkan pemahaman mengenai strategi apa yang akan dilakukan ke depan yang menyangkut kehidupan generasi bangsa.

Pelantikan dan pengangkatan Dharma Pongrekun sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 76/TPA Tahun 2019 untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Kepala BSSN sejak BSSN dibentuk 2017 lalu.

Pelantikan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut turut dihadiri Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas BSSN serta Dharma Wanita Persatuan BSSN.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019